Pada pembahasan kali ini penulis akan membahas mengenai adab penulisan pada Internet.  Menulis adalah membuat huruf atau angka dengan menggunakan pensil, pulpen, cat dll. Pengertian lain menyebutkan Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. Menulis biasa dilakukan pada kertas dengan menggunakan alat-alat seperti pena atau pensil. Pada awal sejarahnya, menulis dilakukan dengan menggunakangambar, contohnya tulisan hieroglif (hieroglyph) pada zaman Mesir Kuno.

Kegitan menulis ini biasanya sering dilakukan di internet seperti contohnya blog. Penulisan di internet biasanya mengandung unsur mengcopy dan menyalin pada situs-situs yang berada di internet. Penulisan di internet terbilang terdapat banyak kesalahan.  Kesalahan tersebut seperti kata-kata yang tidak enak untuk di baca, mengandung unsur hara dan lain sebagainya.

Dalam berpidato pun kita harus berbicara dengan baik dan sopan. Adab penulisan internet contoh nya seperti tidak mengandung hal-hal yang bersifat negative atau pun bersifat yang tidak sopan, tidak menyalin atau mengcopy dari orang lain, setiap kita menyunting atau menyalin dari seseorang sebaiknya kita mencantumkan nama seseorang tersebut, kata-kata dalam penulisan pun sebaiknya sopan dan bertutur kata dengan baik dan lain-lain.

Penulisan di blog terlihat oleh banyak orang dan umum maupun bisa di bilang menduniawi. Untuk itu dalam hal tulis menulis sebaiknya kita mengikuti tata aturan atau prosedur yang baik demi mencapai hal-hal yang bersifat positif.