Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah “kecantikan yang ideal” adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.

Keindahan merupakan sesuatu hal yang enak di lihat dan cantik atau bagus. Keindahan pun dapat dirasakan oleh kita sendiri. bermacam – macam mengenai keindahan, contohnya seperti keindahan alam. Pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai keindahan Alam. Keindahan Alam yang ada di dunia ini banyak sekali contohnya seperti tempat – tempat wisata atau tempat pegunungan. di Tempat wisata banyak sekali keindahan yang bisa kita lihat. Keindahan itu sendiri di ciptakan dari maha pencipta yang agung yaitu ALLAH SWT. Diciptakannya keindahan alam agar kita bisa menikmati keindahan itu sendiri dengan cara bersyukur. Keindahan itu sendiri berasal dari kata Indah.

kita bisa melihat keindahan dimana saja, tapi kebanyakan sebagian orang ingin melihat keindahan ke tempat wisata yang di kunjungi karena selain bisa berwisata, kita juga bisa menikmati tempat wisata tersebut. selain bisa berwisata dan menikmati keindahan, tempat wisata juga mempunya keelokan dan karakteristik tersendiri. Tempat Wisata yang biasa di nikmati oleh banyak pengunjung kebanyakan tempat wisata yang bernuansa eksotis dan ada keindahan tersendiri. Tempat Wisata pegunungan dan berbukit – bukit contohnya seperti di puncak dan di daerah kawasan sentul, disana terdapat banyak sekali keindahan, keindahan seperti pemandangan yang berbukit – bukit yang di sekeliling perbukitan tersebut terdapat danau dan perumahan yang begitu megah dan mewah. sedangkan di kawasan daerah puncak terdapat keindahan pegunungan di sekitar lingkungan dan sepanjang kita memandang terdapat di sekelilingnya gunung – gunung yang menjulang tinggi dan terdapat juga perkebunan teh yang di kelola oleh masyarakat setempat.

Apa yang telah di ciptakan oleh ALLAH SWT harus kita syukuri dan kita nikmati sebagai ciptaannya. terkadang keindahan alam itu sendiri dirusak oleh manusia seperti penebangan liar. Akibat yang di timbulkan akan berdampak pada keindahan lingkungan sekitar. Untuk itu kita sebagai manusia harus bisa menjaga dan melestarikan keindahan alam yang telah diciptakan oleh ALLAH SWT.