Pertama kali saya mengenal kata “internet” pada saat saya berumur 13 tahun sekitar kelas 1 SMP. Waktu itu saya mengenal internet dari teman – teman dekatku, awalnya saya diajak ke sebuah warung internet sebut saja internet yang kebetulan letaknya tidak jauh dari sekolah. Waktu itu saya ke warnet karena salah satu teman saya ingin melihat aksi boyband korea dan waktu saya diajak ke sana sebenarnya asing untuk diri saya sendiri karena saya belum memahami. Saya kenal internet waktu diberi tahu cara menggunakannya. Dahulu menggunakan mozila firefox kalau tidak salah, situs yang pertama kali saya buka adalah google. Dahulu masih suka iseng – iseng mencari berita tentang kartun dan tokoh idola.

Pada zaman era friendster saya mencoba membuat akun dan hingga pada saat saya menduduki bangku SMA. Saya mulai asik bergaul dengan friendster. Setelah ketenaran friendster mulai meredup dan beralih ke facebook saya memulai juga untuk membuat akun tersebut hingga pada saat SMA saya telah lebih memahami tentang sebuah internet dan jejaring social lainnya. Hingga sampai saat ini saya lebih banyak mengenal jejaring situs sosial lainnya dari mulai facebook, twitter, instagram, foursquare, skype dan masih banyak lagi yang belum saya sebutkan satu persatu.

Pada saat ini saya lebih sering menggunakan teknologi Internet dalam hal mengerjakan tugas akademik pada saat saya berada di kampus ataupun berada di rumah. Saya menyadari selama ini Internet memberi dampak yang sangat besar bagi saya karena selain memberikan informasi terkini setiap harinya saya juga mendapat hiburan yang berkualitas, bermanfaat, menambah wawasan dan juga sebagai sarana komunikasi melalui situs jejaring sosial yang populer saat ini.